Mei 20, 2021

Apa itu Jingling?
Jingling adalah salah satu software auto visitor yang berasal dari China dan sudah berjalan sejak tahun 2008
Bagi blogger pemula seperti saya ini, blog walking sangat berguna untuk menaikkan traffic website. Mengingat usia dari website saya masih belum ada satu tahun. Jadi, saya selalu meng-share tulisan website ke blogger-blogger lewat Whatsapp atau di Facebook dan Instagram, agar traffic-nya naik.

Kebetulan, saya punya group whatsapp blogger yang anggotanya ratusan. Group itu membantu sekali menaikkan traffic, apalagi admin dari group mempersilahkan anggotanya share link website atau blogger yang biasanya disebut dengan blog walking. Tapi, baru-baru ini di group tersebut ada larangan membagikan link di group, pesan admin begini:

Jika ingin ikut ngelist artikel blog silahkan hubungi saya segera. 
Saya jamin aman, Alasan kenapa group ini tidak di fungsikan lagi 
untuk ngelist artikel karna group ini sudah tidak aman. Jadi kasian 
yang mau serius ngebog kena jingling terus..jadi jika ingin ikut 
ngelist silahkan hubungi saya. Terima kasih

TTD

Admin

Jujur, saya masih belum tahu apa itu jingling.  

Kalau tidak dari group whatsApp blogger itu mungkin saya tak pernah tahu apa itu jingling dan mungkin tak pernah ada tulisan ini. Sebab semua yang saya tulis dalam website ini melalui proses; penelusuran data, revisi, baca ulang, kemudian barulah di posting. Itu pun kadang ada yang masih salah. Intinya, tidak secara instan. Masih harus menulis sebelum menge-post artikel atau jurnal.

Jadi, apa itu jingling?

Jingling adalah salah satu software untuk menaikkan traffic website secara instan atau biasa disebut software auto visitor. Dengan software ini, website kita bakal membeludak visitor dalam waktu yang singkat. Kita cuma perlu ongkang-ongkangan tanpa harus menulis konten. Performa website selalu menanjak.

Apalagi kelebihan jingling itu?
 
Gratis atau tanpa harus membayar biaya sepeserpun. Bahkan kemudahan itu bisa didapat tanpa perlu mendaftar untuk mendapatkan software ini dan tidak ada virus ataupun trojan yang disisipkan ke dalam software. Jingling juga akan memblock pop-up iklan yang ada.

Software ini akan beroperasi dengan sistem otomatis agar trafic website naik drastis. Nah, pertanyaannya adalah 

Apakah jingling menguntungkan atau merugikan untuk website kita? 

Sepintas seperti menguntungkan, bukan?

Apa Itu Jingling? Bagaimana Cara Mengatasi Dan Antisipasinya?
Pikir dulu sebelum memakai jingling.

Apa kerugian memakai software jingling?


1. Spam Detected

Teknologi Google yang semakin berkembang maju membuat semakin mudah pula menentukan website atau blog yang memakai robot untuk menaikkan traffic dan mana yang tidak. Website atau blog yang terdeteksi memakai robot, google akan menilai sebagai website spam.

2. Website Dilenyapkan

Bayangkan saja, sudah bikin website, kemudian tiba-tiba hilang gara-gara terdeteksi oleh google memakai robot buat menaikan traffic. Kan, rugi. Bahkan website atau blog kita hilang dari google search index. Jadi, kita harus berpikir ribuan kali untuk mencoba software jingling ini.

3. Dinilai Website Sampah

Menggunakan jingling hanya akan menaikkan rangking Alexa tapi tidak menaikkan website search ranking.

Nah, itu dia pembahasan mengenai jingling. Masih mau nyoba?

Gemar menulis dan membaca dua aktivitas ini yang menjadi kendaraan saya menjadi penulis, untuk menambah kenalan di Tanah Air maupun luar negeri, yang punya passion sama dibidang literasi.

8 Comment:

  1. Merugikan sekali kalau kena jigling ini ya, Kak. Skenario terburuknya, blog atau website kita jadi kehapus. Padahal membangun blog itu nggak butuh waktu yang singkat. Bahkan penuh peluh dan air mata juga kadang.

    Semangat ngeblognya, Kak. Andai ada tulisan bagaimana mengantisipasi jigling ini. Aku pasti baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar. Intinya, kalau kita mendapatkan secara instan atau cepat, maka kenikmatannya pun cepat pula. Bahkan langsung hilang ya.

      Makanya, kalau mau pakai jingling harus dipikirkan ribuan kali, sebelum memakai.

      Hapus
  2. Nh ini nih problem yang sering menghantui para blogger...parah sih yang ngejahilin

    BalasHapus
  3. Capek2 ngeblog kena jingling..nyeseg banget..
    Sumpah serapah banyak muncul

    BalasHapus
  4. saya lebih suka perlahan tapi pasti (nature) dan bertahan hingga puluhan tahun, ketimbang dengan muda ada didepan akhirnya hatol di 8 bulan berikut

    BalasHapus
  5. abis ke jigling, langsung kena pembattasan iklan. -_

    BalasHapus
  6. 카지노사이트 카지노사이트 bet365 bet365 온라인카지노 온라인카지노 코인카지노 코인카지노 m88 m88 188bet 188bet 218

    BalasHapus

Contact

Kirim saya Email

Hubungi

ContactInfo

Secara etimologis, kata literasi (literacy)berasal dari bahasa Latin “literatus” yang artinya adalah orang yang belajar. Literasi erat hubungannya dengan proses membaca dan menulis. Namun, seiring berjalannya zaman, literasi mengalami perkembangan definisi yang baru, diantaranyaliterasi sains,literasi digital,literasi numerasi, literasi finansial, literasi budaya dan kewargaan. Khusus di website ini, membahas tentang literasi baca dan tulis atau manfaat berjejak hidup lewat kata.

Alamat:

Jln. Sunan Bonang No. 42A, Jember.

Phone:

+62 812 3254 8422

Email:

admin@mediapamungkas.com