Desember 15, 2020

6 Berdarah
penembakan
Semakin hari semakin sulit untuk mencintai Engkau, Indonesia. Tingkah laku anak-anak di negeri ini sering kali membuat kecewa, belum lagi dengan intoleransi dan korupsi. 

Apa kabar angka 6? 

Sudah lama aku menyingkirkan TV. 

Tapi sebagaimana zaman modern, HP tak bisa disingkirkan. 

Ia seperti kebutuhan penyambung persaudaraan, antar jarak, apalagi ketika kehadiran wabah yang mewarnai gejolak manusia, semakin dibutuhkan keberadaannya. Dari wabah pula timbul dua manusia, ada yang percaya dan tak percaya atas keberadaan wabah. 

Angka 6 muncul pula di layar HP. 

Tadinya aku tak mau tahu, tapi aku juga manusia. Angka 6 juga manusia. 

Mereka katanya ditembak, dikelupas kulitnya, dan dibakar. 
Mencintai engkau-Indonesia, perlu perjuangan yang tak henti-henti. Meski capai tetap tak akan membuatku berhenti mencintai Engkau, Indonesia. 
Untuk 6, mudah-mudahan kematiannya diusut, bukan terbiar, sebagaimana arsenik yang membunuh seseorang di udara. Keadilan harus tegak. 

Mengheningkan cipta, mulai…

Gemar menulis dan membaca dua aktivitas ini yang menjadi kendaraan saya menjadi penulis, untuk menambah kenalan di Tanah Air maupun luar negeri, yang punya passion sama dibidang literasi.

0 Comment:

Posting Komentar

Contact

Kirim saya Email

Hubungi

ContactInfo

Secara etimologis, kata literasi (literacy)berasal dari bahasa Latin “literatus” yang artinya adalah orang yang belajar. Literasi erat hubungannya dengan proses membaca dan menulis. Namun, seiring berjalannya zaman, literasi mengalami perkembangan definisi yang baru, diantaranyaliterasi sains,literasi digital,literasi numerasi, literasi finansial, literasi budaya dan kewargaan. Khusus di website ini, membahas tentang literasi baca dan tulis atau manfaat berjejak hidup lewat kata.

Alamat:

Jln. Sunan Bonang No. 42A, Jember.

Phone:

+62 812 3254 8422

Email:

admin@mediapamungkas.com